RSS

Pada dua orang inilah aku merasa iri

27 Mar

Pada dua orang inilah aku merasa iri dan sekaligus ingin menjadi.

Orang pertama ini adalah orang yang sangat luar biasa. Dia adalah Tuhan. Dia menciptakan dunianya sendiri dengan segala isinya. Tidak ada yang tidak mungkin baginya. Bahkan orang yang sudah mati pun bisa dia hidupkan.
Satu yang aku takutkan darinya adalah kata-katanya. Sekali dia berucap, walaupun itu hanya satu kata, itu lebih dari cukup untuk merubah segalanya. Dan tak pernah terbayangkan apa hal besar apa yang akan terjadi jika dia sudah berkata-kata.

Bayangkan saja jika kamu memiliki kemampuan seperti itu. Kamu adalah Tuhan. Dan dunia ciptaanmu serta isinya akan bergerak ke mana pun sesuai keinginanmu. Apa yang akan kau lakukan?Lens

Terlepas dari itu, kemampuan lain yang aku irikan adalah kemampuan untuk merasa.

Merasakan setiap rasa yang bisa manusia rasakan. Termasuk rasa yang selama ini tak pernah terpikirkan untuk ku rasa. Terkadang dia memang melakukannya. Dan aku merasakannya.

Dalam berjalan pun, sering kali ia berjalan di jalannya sendiri yang tak pernah kita tahu ujungnya. Namun ia tahu ke mana langkah pastinya akan dibawa menuju. Dia juga bisa mengalunkan emosi dalam sebuah emosi. Sesuatu yang selama ini ku anggap sebagai air dan api. Suatu hal yang tak bisa disatukan akan menyatu di tangannya.

Tebaklah siapa dia…

Orang kedua juga tak kalah hebat. Walau dia tak bisa membuat dan menggenggam dunia ciptaannya sendiri, tapi dia bisa berjalan melintasi waktu dan hidup dalam dunia idealnya sendiri.

Bukan dunia murni ciptaannya, tapi dunia ideal yang berisi dari hal indah yang dia tangkap.

Ya, dia bisa menangkap apapun yang ingin dia tangkap. Cahaya, gelap, tawa, tangis, senyum, pohon, gunung, bahkan bukan bulan, bumi dan semesta dan seisinya pun bisa dia tangkap dan dia masukkan dalam perangkap dunia ideal impiannya.

Aku pikir Tuhan sudah berbuat tidak adil karena sudah menciptakannya. Kemampuannya membebaskannya untuk memenjara apapun yang ingin dia miliki. Tak ada yang bisa menghalanginya. Namun, di sisi lain aku bersyukur karena kebahagiaan dan keindahanlah yang sering kali dia kumpulkan dalam dunianya.

Dengannya, kita bisa melihat keindahan itu kembali kapan pun kita mau. Juga, dia bisa merubah hal biasa menjadi hal yang luar biasa.Dia bukan seorangTime Traveler,tapi dia bisa membawamu ke masa lalu. Menikmati setiap keindahan dari genggaman tangannya.

Bayangkan jika kamu memiliki kemampuan ini dan bayangkan apa yang akan kamu rasakan. Jika itu kau, maka kekaguman dan rasa syukur yang akanku dapatkan. Betapa Tuhan begitu luar biasa dan kamu bisa menangkap setiap keindahan di dunia ciptaannya?

Sekali lagi, tebaklah siapa dia…

Advertisements
 
3 Comments

Posted by on March 27, 2014 in Dunia Tulis

 

Tags: , ,

3 responses to “Pada dua orang inilah aku merasa iri

  1. dwuli

    March 31, 2014 at 9:12 am

    “ORANG” terkadang ak juga kebingungan untuk mengatakn kata lain dari Tuhan πŸ™‚

     
    • chandralight

      March 31, 2014 at 10:01 am

      Hah, maksudnya? πŸ˜€
      Maksudku, Yang paling atas itu, Dia adalah Tuhan, adalah Tuhan dari dunia ciptaannya sendiri πŸ™‚ Bukan bermaksud untuk syirik kok πŸ™‚

       
    • chandralight

      March 31, 2014 at 10:04 am

      Eh,
      Wuli Arrosyda Habibi
      udah aku follow πŸ™‚ Aku tunggu postingan perdana mu yak πŸ™‚

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: